Keistimewaan tanggal 14 di Korea Selatan



Annyeong, chingudeul!!! ^_^

Mianhae, aku baru bisa posting lagi setelah sekian lama hiatus. Okay, dikesempatan kali ini, aku mau bahas tentang keistimewaan tanggal 14 disetiap bulannya di Korea Selatan. Kalian yang cinta banget sama Korea Selatan pasti tau kan tentang berita ini. Sekedar informasi aja, buat yang pengen banget ngjunjungin Korea Selatan, termasuk aku ^_^, kalian wajib tau tentang keistimewaan tanggal ini.

-        Tanggal 14 Januari (Diary Day/Candle Day)
Tanggal 14 Januari dipilih sebagai hari dimana para sahabat atau pacar saling memberikan hadiah berupa buku diary kosong. Selain itu, memberikan lilin hiasan juga bisa jadi alternative lainnya, chingu.

-        Tanggal 14 Februari (Valentine Day)
Untuk tanggal yang satu ini, seluruh manusia dibumi juga tau kan? Yups, di Korea, tanggal 14 Februari juga diperingati sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang. Tapi bedanya, kalau di Korea, Cuma para cwek aja yang boleh kasih kado atau coklat buat cowok yang dia suka atau dia sayang. Aneh ya?

-        Tanggal 14 Maret (White Day)
Nah, untuk tanggal 14 maret ini, giliran para cowok yang memberikan hadiah atau coklat untuk sang cewek. Untuk membalas pemberian sang cewek pas tanggal 14 Februari lalu. Adil kan?

-        Tanggal 14 April (Black Day)
Untuk tanggal kali ini, dibuat special buat para jomblo. Jadi, para jomblo nggak usah baper karena nggak dapet hari special. Di Korea, mereka para jomblo merayakan hari istimewa ini dengan makan ‘Jjangmyeon’ (Sejenis makanan mie dengan saus kacang hitam) sambil pake outfit serba hitam. Biar makin keliatan jomblonya. Siapa tau dapet jodoh. ^_^ #author juga jomblo -_-‘

-        Tanggal 14 Mei (Yellow Day/Rose Day)
Di tanggal ini, para pasangan bisa saling memberikan bunga mawar dengan memakai outfit berwarna kuning. Dan buat yang masih jomblo, biasanya Cuma bisa menikmati nasi kare yang warnanya kuning juga. Ngenes banget ya. #hiks

-        Tanggal 14 Juni (Kiss Day)
Whoah… kayaknya tanggal ini paling banyak dinanti-nanti nih sama mereka yang udah punya pasangan. Haha… buat para cewek, diharapkan nggak pake lipstick dulu ya seharian ini. ^_^

-        Tanggal 14 Juli (Silver Day)
Buat yang udah punya pasangan, hari ini diperingati sebagai hari tukar cincin. Jadi buat kalian yang udah punya pasangan, mereka akan saling bertukar cincin sebagai tanda mereka berpacaran dan saling setia. #so sweet

-        Tanggal 14 Agustus (Green Day)
Namanya udah kaya salah satu band terkenal ya? Jangan salah. Di Korea, tanggal ini diperingati sebagai hari minum soju (salah satu minuman beralkohol). Setelah minum soju sampe puas, kemudian dilanjutkan dengan jalan-jalan romantic bareng pasangan.

-        Tanggal 14 September (Photo Day/Music Day)
Di tanggal ini, tempat-tempat photobox atau photo studio bakal rame nih. Nggak Cuma itu aja, chingu. Tempat karaoke juga bakal rame dikunjungi buat ngerayain hari istimewa ini.

-        Tanggal 14 Oktober (Wine Day)
Bagi mereka yang punya pasangan, mereka pasti merayakannya berdua ditambah dengan dinner romantic gitu. buat para jomblo, selamat menikmati sendiri.

-        Tanggal 14 November (Movie Day)
Di tanggal istimewa ini, mereka merayakan hari nonton bersama. Udah pasti bioskop atau DVD Bang (tempat nonton berupa ruangan kecil untuk beberapa orang) pasti bakalan rame dikunjungin.

-        Tanggal 14 Desember (Hug Day)
Ini juga nggal kalah istimewanya dari tanggal-tanggal yang lain. Kalau kalian penasaran, dateng aja langsung ke Korea. Mereka pasti bakalan kasih free hugs buat kalian. Siapa tau aja dijalan ketemu bias kalian dan boleh peluk-peluk. ^_^

            Okay chingu. Sampe disini dulu ya postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian tentang keistimewaan tanggal 14 di Korea.

            Annyeong, Chingudeul!!! Gomawo ^_^


(source: K-Star dan K-POP INFO)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu INFINITE - Waiting For The Moment

[Mad Clown Feat Kim Na Young] Once Again (OST Descendants of the Sun)