Profile Infinite ∞



Annyeong, para K-POP lovers!!!^_^. Dikesempatan kali ini aku mau ngebahas profile salah satu idol grup terkenal asal Korea. Yups! Beberapa dari kalian pasti suka deh sama salah satu idol grup yang ada di Korea. Secara, tiap kalo ngadain konser, pasti fansnya membludak *keren. Kali ini, aku pengen ngebahas tentang ‘INFINITE’. Kalian yang ngaku anak K-POP pasti tau kan sama grup yang satu ini?

Awalnya, aku sama sekali enggak tertarik sama yang namanya dunia K-POP. Tapi gara-gara waktu itu nonton Drama Korea yang judulnya ‘High School Love On’ aku mulai tertarik sama salah satu aktor cowoknya. Dia itu ya, Nam Woohyun. Enggak tahu kenapa, tiba-tiba aja jadi suka dan mulai jatuh cinta sama sosoknya. Ternyata, di drama itu dia main sama member Infinite lainnya, yaitu Lee Sungyeol. Karena saking kepo nya sama kehidupan Woohyun, akhirnya aku jadi mulai tertarik deh sama Grup nya. Ya, Infinite.



 


Grup asal Korea Selatan ini terbentuk pada tahun 2010. Dibawah asuhan Woolim Entertainment. Grup ini terdiri dari 7 member yang kece-kece. Ada Kim Sunggyu sang leader dan main vocalist, Jang Dongwoo sang rapper, Nam Woohyun sang main vocalist, Lee Howon (Hoya) si rapper, Lee Sungyeol si vocalist and rapper, Kim Myungsoo (L) si vocalist dan yang paling bungsu (Maknae) ada Lee Sungjong sebagai vocalist juga. Mereka membawakan lagu-lagu yang bergenre K-POP, Dance POP dan Electronic. Musik-musiknya asik kalau buat nge-dance.

Sebelum debut pertamanya di stage, grup ini pernah muncul di salah satu reality show yang di tayangin di Mnet. Nama reality show-nya itu ‘You are My Oppa’ pada tahun 2010. Reality show ini menceritakan bagaimana kegiatan sehari-hari para member di asrama. Mulai dari latihan, sampe hal-hal yang lainnya. Mereka pertama kali debut pada tanggal 9 Juni 2010.

Ditahun yang sama, mereka akhirnya mengeluarkan mini album pertama mereka yang berjudul ‘First Invasion’ dengan single andalannya ‘Come Back Again’ dan ‘She’s Back’. Pada tahun 2011, merekapun kembali mengeluarkan mini album mereka yang ke dua berjudul ‘Evolution’ dengan single andalannya ‘Before the Down’. Menyusul beberapa waktu selanjutnya, tepat pada tanggal 21 Juli 2011 mereka akhirnya menelurkan album pertama mereka yang berjudul ‘Over the Top’ dengan single andalannya ‘Be Mine’. Ditahun yang sama, tepatnya tanggal 1 September 2011 grup ini berhasil mendapatkan penghargaan perdana mereka dalam acara ‘M! Countdown’. Kemudian menyusul keluarnya album repackage ‘Paradise’ pada tanggal 26 September 2011. Lagu ‘Paradise’ berhasil menyumbangkan penghargaan kedua mereka dalam acara yang sama. Pada tanggal 26 Januari 2011, mereka pertama kali debut di Jepang. Dengan membawakan salah satu single dari album Korea yang di cover dalam bahasa Jepang. Single tersebut berjudul ‘Come Back Again’ yang berganti nama menjadi ‘TO-RA-WA’. Masih ditahun yang sama, mini album mereka yang ketiga muncul. Dengan judul ‘Infinitize’. Salah satu lagu andalannya adalah ‘The Chaser’ yang berhasil memberikan sebuah penghargaan ‘Triple Crown’ untuk Infinite pada tanggal 14 Juni 2012, karena single tersebut berhasil menduduki peringkat pertama selama 1 minggu diberbagai acara music di Korea.

Pada tanggal 11-12 Februari 2012, Infinite akhirnya mengadakan sebuah konseryang bertajuk ‘Second Invasion’ yang berlangsung di Seoul Olympic Park, Korea Selatan. Konser ini dihadiri sekitar 8.000 fans *daebak. Dan kabarnya, hanya dalam waktu 10 menit, penjualan tiketnya langsung ludes des des… ^_^

Para member Infinite mulai disibukkan dengan kegiatannya masing-masing. Dongwoo menggandeng Baby Soul untuk duet dan berhasil mengeluarkan single ‘She’s a Flirt’ pada tanggal 18 Januari 2012. L mulai casting drama Korea berjudul ‘Shut Up Flower Boyband’ yang mulai disiarkan pada tanggal 30 Januari 2012 dan casting drama Korea lainnya yang berjudul ‘What is Mom’ pada tanggal 8 Oktober 2012. Dari drama ini, Infinite mengeluarkan single untuk mengisi soundtrack dari drama tersebut dengan judul ‘Fantasy’. Tidak mau ketinggalan, Hoyapun ikut terjun juga kedunia acting dengan membintangi drama Korea berjudul ‘Reply 1997’ pada tanggal 24 Juli 2012. Disusul oleh Woohyun yang ikut terjun kedunia acting juga dengan membintangi drama Korea berjudul ‘The Thousandth Man’ pada tanggal 17 Agustus 2012. Mereka pada multi talented ya ^_^.

Ditahun selanjutnya, tepatnya tanggal 10 Januari secara resmi tim management memperkenalkan sub-unit dari grup tersebut yang diberi nama ‘Infinite H’. Sub-unit ini beranggotakan Hoya dan Dongwoo. Merekapun berhasil mengeluarkan mini album pertama mereka yang berjudul ‘Fly High’ . disusul dengan dirilisnya mini album Infinite yang ke empat pada tanggal 21 maret 2013 berjudul ‘New Challenge’ dengan single andalannya ‘Man in Love’ yang sukses terjual sebanyak 160,000 copy diKorea dan membawa mini album tersebut sebagai best selling album ditahun 2013. Pada tanggal 6 Juni 2013, album Jepang mereka akhirnya dirilis dengan judul ‘Koi ni Ochiru Toki’ dilanjut dengan keluarnya single terbaru berjudul ‘Destiny’.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada tanggal 9 Agustus 2013 Infinite memulai World Tour perdananya yang bertajuk ‘One Great Step’. Tur dunia ini diselenggarakan sebanyak 22 show yang tersebar di Asia, Amerika utara, Eropa dan Dubai. Konser tersebut menuai sukses yang luar biasa. Pada tanggal 22 November 2013, Infinite berhasil mendapatkan sebuah penghargaan dari acara Mnet Asia Music Award 2013 sebagai Best Male Group.

Ditahun berikutnya, Infinite kembali membuat sub-unit dan resmi diperkenalkan pada acara ecncore concert ‘One Great Step Returns’ pada tanggal 28 Februari-1 Maret 2014 dengan nama ‘Infinite F’ yang beranggotakan Sungyeol, Sungjong dan L, dengan singlenya ‘My Heart is Beating’. Disusul dengan diperkenalkannya cover album ‘Azure’ milik Infinite F. tidak mau ketinggalan dengan para member yang lain, Woohyunpun ikut menggandeng salah satu member Shinee ‘Key’  untuk duet dan membuat grup baru dengan nama ‘Toheart’ dan resmi debut pada tanggal 10 Maret 2014. Dengan mengeluarkan mini album berjudul ‘1st Mini Album’ dengan single ‘Tell Me Why’ dan ‘Delicious’ sebagai single andalan mereka.

Pada tanggal 21 Mei 2014, album kedua Infinite akhirnya dirilis. Album tersebut diberi judul ‘Season 2’. Disusul dengan dirilisnya repackage album berjudul ‘Be Back’ pada tanggal 22 Juli 2014 dengan single jagoannya ‘Back’. Pada tanggal 30 November 2014, Infinite F resmi debut bersama dengan single andalannya ‘My Heart is Beating’.

Tidak mau kalah dengan Infinite F, Infinite H akhirnya kembali mengeluarkan mini album mereka yang kedua setelan menunggu selama 2 tahun. Mini album tersebut diberi judul ‘Fly Again’. Sang leader, Sunggyu, tidak mau kalah. Diapun akhirnya merilis album solonya sendiri dengan judul ‘27’ pada bulan Mei 2015 dengan single ‘The Answer’ dan ‘Control’ sebagai andalannya. Mini album Infinite yang kelima akhirnya ikut menyusul dan resmi dirilis pada tanggal 13 Juli 2015 dengan judul ‘Reality’ dan single andalannya ‘Bad’.

Pada tanggal 8 Agustus 2015, Infinite memulai World Tour kedua mereka yang bertajuk ‘Infinite Effect World Tour’ yang dimulai di Korea, Canada terus ke LA, Mexico, Chile, New York dan akhirnya mereka menutup konser spektakuler itu di Hongkong pada akhir bulan Januari lalu.

Keren banget kan idol grup satu ini. Enggak Cuma jago nyanyi, tapi mereka juga menuai sukses didunia acting. Enggak sabar buat nunggu info terbar dari Infinite. Denger-denger kabar, mereka lagi prepare album baru yang akan dikeluarkan tahun ini. Wah, makin enggak sabar aja nih nunggu single-single barunya Infinite. Sekian dulu ya postingan kali ini. Semoga kalian bisa puas sama info yang aku share ini. See you later, chingudeul! ^_^.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu INFINITE - Waiting For The Moment

[Mad Clown Feat Kim Na Young] Once Again (OST Descendants of the Sun)